Cerpen terbaru "Kalau cinta katakan saja ~ 04/6"

Cerpen Terbaru Kalau Cinta katakan saja Part 04 _ Merupaka cerpen lanjutan dari part sebelumnya. Hampir aja Admin lupa buat ngepost #ditendang.

Ha ha ha, sebenernya bukan lupa si. Cuma karena begitu banyak yang di pikirkan sampe sampe jadi nggak inget #Ntu mah sama aja ding.

Oke deh, gak usah kebanyakan bacod mending langsung di baca yuks All. Happy Reading....


Sore ini gue lagi masak ya ceritanya sih lagi belajar jadi keadaan gue lagi ancur banget. mana udara panas banget lagi, padahal udah sore, saat gue lagi sibuk ada seorang cewek yang menghampiri gue di dapur.
"Chelsy..." sapanya, gue menoleh ternyata nay.
"eh loe... ada apa?" tanyaku.
"di cariin Ferly tuh" jawab nay. what!? Ferly? lagi? kenapa sich tu orang suka banget buat gue kaget, datang semaunya. keadaan gue lagi ancur banget nie. hampir aja sendok di tangan gue jatuh sangking kagetnya.
"seriuz loe?" tanyaku setelah dapat menguasai diri.
"ea seriuz lah, loe kira gue lagi main boong-boongan apa, tuh orangnya di depan" jawab nay.
"jadi gue harus gimana..." tanyaku bingung banget. maluuu nya...
"ya temuin lah, masa' ia mau loe usir."
"ya tapi gue,... loe nggax liat keadaan gue lagi ancur kayak gini, gue juga belum mandi, bikin malu aja tau nggax"
"0 jadi maksud loe, gue yang harus ngusir dia gitu..."
"ya enggak juga sich, tapi gue..."
"udah loe temui dia aja dulu, loe juga nggax jelek-jelek amet kok..."
"nggax jelek-jelek amet? maksud loe... gue...."
"bercanda. cepetan deh temui dia...."
"tapi gue..." belum sempat gue membantahnya, nay udah mendorong gue untuk menemui Ferly, gila ea, keadaan gue lagi nggax baik untuk di lihat siapapun nih, aduh bikin maluuu, tapi nggax ada pilihan laen...
Saat gue melihat dia di depan rumah gue, waaah gila, keren banget. udah rapi pastinya, sedangkan gue... aah bikin malu, masa di depan idolanya kayak gine, sumpah gue malu banget. apa yang harus gue lakuin,... gue nggax pe-de nie... bisa-bisa gue gemeteran lagi, iiih mana sampai keluar keringat dingin segala lagi, gue pun mengelap wajah gue. huu'uuh gue harus biasa...
"ngapain kalian kesini?" tanyaku, sepertinya kata-kata ketus bisa membuat gue lumayan pe-de. dari pada bermanis-manisan. tampak dia kaget mendengar kata-kata gue, tapi gue pura-pura cuek aja, agar nggax ketahuan kalau gue malu.
"ngapain?" tanyannya nggax percaya dengan kata-kata gue.
"ea, ngapain? mau cari siapa di situ... pulang sana gih, gue nggax nerima tamu cowok" kataku tanpa berani melihat wajahnya yang menatap gue nggax percaya, uuuh apa yang harus gue lakuin.
"kok gitu..."
"gue kan nggax ngundang kalian kesini, cepetan pulang sana. mana nggax ngomong-ngomong lagi kalau mau ke sini, lihat nih keadaan gue lagi ancur kayak gini, bikin malu aja tau nggax" kataku bersikap se biasa mungkin.
"kita nggax mau kerumah loe kok..." katanya cari-cari alasan.
"0h ea? dan kalian fikir gue bakal percaya gitu aja. uuuh sayang sekali nggax, udah lah pulang aja, gue nggax terima tamu di sini. cepet pulang..." kataku.
"baru kale nie kakak di usir sama cewek" kata Ferly lirih tapi gue mendengarnya, eh apa gue terlalu berlebihan ea,... eh jangan marah donk. gue cuma nggax bisa menahan perasaan gue aja, aduh gimana nih.
"ya udah, yuk masuk" ajak ku akhirnya. gila ea, gue... aduh gue nggax tau deh mau ngomong apa lagi.
"nggax usah deh, kita cuma mau..."
"mau bohong lagi... di kira gue bakal percaya apa... udah lah, nggax ada yang namanya kesempatan kedua. ayo masuk,,," kataku, aduh bisa gawat kalau dia marah beneran. tampak dia masih ragu.
"jadi ke rumah gue nggax sih..." tanya ku, dan walau agar ragu dia berdiri juga dan mengajak temennya untuk mengikuti gue.
Setelah dia masuk, gue langsung ke dapur bikin minum. wah gila, bikin maluuuu, di depan idola se ancur ini. waaah image nya gimana... mana gue kasar banget lagi, tapi itu gue lakuin kan karena gue nggax bisa menahan perasaan gue, ah tau deh gue bingung, biarin deh mau ancur kek apa kek, salah siapa datang nggax ngomong-ngomong. tanggung sendiri deh akibatnya.

Cerpen terbaru "Kalau cinta katakan saja

Saat ini, gue lagi jalan bareng Ferly, gue nggax tau awalnya gimana kok sampai gue bisa jalan bareng sama dia kayak gini, tapi kenyataan nya gue sedang jalan sama dia saat ini. dan oh ea, sekarang gue juga udah naik ke kelas dua, dan kebetulan anak IPA, sebenernya bosen juga sih, abis itukan ilmu pasti jadi nggax bisa ngarang-ngarang, tapi yaaa jalanin aja lah.
Tapi sayang gue nggax sekelas sama Steven, dia masuk IPS, sama chintya dan imel juga, So, itu berarti semua idola gue di IPS dan anehnya Ferly juga. tapi ya biar lah, mungkin itu yang terbaik. mungkin dengan bergini Steven bisa bahagia karena nggax ada lagi yang mengaggap dia itu pacaran sama gue, dan mungkin juga dia bisa deket lagi sama chintya, ya tapi kenapa itu membuat gue jadi ngerasa sedih, ah kacau.
"chel..." kata-kata Ferly menyadarkan gue, kalau saat ini gue lagi jalan bareng dia. dan ini untuk pertama kalinya, karena dulunya gue nggax pernah mau, itu juga setelah dia bilang 'yaa ampun, gimana sih, agar loe mau jalan bareng gue, masa' ngajakin jalan kayak mau ngajak perang. nggax mauuu aja'
"eh ea... kenapa?" tanyaku.
"kemana kita?" tanyanya.
"pulang" jawabku singkat, walau udah lumayan kenal, tapi gue masih belum bisa menguasai perasaan gue, gue masih merasa kayak gimana gitu ea, gue juga nggax bisa ngejelasain perasaan gue sebenernya, tapi yaa aneh lah.
"pulang? kenapa?" tanyanya.
"ya abis masa nanya mau kemana, gue kan di bawa. jadi terserah yang mau bawa..." jawab ku, selain gue masih belum pe-de, ngelihar dia sewot kayak gitu membuat gue seneng, bahkan lebih seneng saat ngerjain temen-temen yang lain, wajahnya itu lucu banget, kayak anak kecil yang nggax di kasi permen, dan gue itu paling seneng ngerjain orang lain, he he he jahil kaleeee.
"kita ke sana ea..." ajak Ferly.
"terserah" jawabku.
Setelah jalan udah muter-muter kemana, akhirnya gue udah lumayan bisa menguasai diri gue, nggax tau deh ini membuat gue makin pe-de atau nggax, tapi yang jelas ini lebih baik dari pada sebelumnya, dan kita pun ngobrol-ngobrol nggax jelas.
Gue nggax tau deh saat ini hanya perasaan gue aja atau gimana, tapi gue malihat Ferly tampak lagi bingung, apa dia gerogi juga kayak gue, ah masa' sich,... tapi nggax sengaja gue melihatnya sambil ngitung jari sambil bilang 'ngomong-enggak-ngomong-enggak' tapi setelah tau gue lagi memperhatikan nya, dia langsung nggax pe-de gitu, ah gue paling seneng ngerjain orang yang nggax pe-de kalau di lihatin he he he...
"chel, kakak boleh ngomong sesuatu sama loe nggax?" tanya Ferly.
"ya boleh lah, mau ngomong apa?" tanyaku, aneh banget nie orang. kanapa pake acara minta izin dulu ea, emang gue pernah ngelarang-ngelarang dia ngomong apa.
"tapi janji ea loe nggax bakal ngeledekin kakak..."
"emang mau ngomong apa sich..."
"e sebenernya... kakak... e, kakak...." Ferly tampak makin bingung, heran. apa sich yang mau di omongin. kok kayaknya susah banget.
"apa?" tanyaku nggax sabar.
"e nggax jadi deh"
"nggax jadi? 0h, ya udah"
"e tapi kakak..."
"ya..." tanyaku sambil menunggu Ferly ngomong, tapi sepertinya susah banget, gue jadi makin penasaran "apa? emang kata-kata nya susah banget ea?" tanyaku nggax sabar.
"ea, susah banget" jawab Ferly.
"ya udah pake bahasa yang mudah aja" kataku.
"nggax bisa, karena nggax ada kata-kata yang lebih mudah, untuk ngomongin ini...."
"0h ea? kalau nggax, di simpen aja dulu, sampai kakak bisa ngasi tau gue" usul ku.
"e tapi..." Ferly makin bingung. gue jadi tambah penasaran, sesulit apa sich... tinggal ngomong aja juga. tapi sampai mau pulang pun Ferly nggax bisa ngomong, nggax tau deh apa yang mau di omongin.
Akhirnya kita pulang, karena udah sore, saat di perjalanan, Ferly masih juga nggax bisa ngomong. kira-kira apa ya yang mau di omongin, gue berusaha bersabar walau hati gue penasaran abis. lagian gue itu kan nggax bisa penasaran dikit, pasti bakal membuat fikiran gue kacau. tapi gue juga nggax bisa memaksa Ferly untuk ngomong. karena bagai mana pun juga, gue harus jaga image gue di depan nie cowok.
"kakak boleh ngomong di sini?" tanya Ferly setelah beberapa saat terdiam.
"ya terserah yang mau ngomong"
"e sebenernya... kakak tu... e..." Ferly masih ragu.
"apa?" tanyaku udah nggax sabar.
"e... Chelsy... kakak... e, sebenernya... emmm... kakak mau nanya... e mau nggax jadi pacar Ferly?" tanya Ferly akhirnya.
"haaa??!!!?...." kataku kaget, sampai-sampai gue nggax bisa ngomong apa-apa lagi, dan tiba-tiba Deg, jantung gue kayak berhenti berdetak, nggax nyangka Ferly bakal ngomongin ini di sini, dan saat ini. gue bingung banget mau ngejawab apa.
Sumpah lho, saat ini gue nggax bisa berfikir dengan benar, kayaknya fikiran gue udah terbang entah kemana, Ferly? cowok paling keren di sekolah, yang banyak di kagumi sama cewek-cewek. nembak gue? eh ini beneran nggax mimpi kan??? masa' sich dia suka sama gue? nggax mungkin. ini pasti bohong, kayaknya gue kebanyakan ngayal deh. ini nggax mungkin bener kan. beruntung banget gue...
"Chelsy... gimana..." tanya Ferly kerena gue diem aja, gue masih belum bisa bersuara, sepertinya pita suara gue putus di tengah jalan, dan gue masih syok, saking kagetnya, nggax nyangka banget gue seberuntung ini.
Ferly nembak gue? eh tunggu, nembak? emmm, Ferly bilang apa tadi, 'mau nggax jadi pacar Ferly' ah ia ya, dia nggax ada ngomong suka sama gue, mungkin cuma gue aja yang ke ge-er an. jadi beneran dia nggax suka sama gue. ah kasihan sekali gue... Ferly cuma minta gue jadi pacarnya... buat apa pacaran tanpa ada 'cinta'. apa yang harus gue lakuiiinn...
"Chelsy..." kata Ferly lagi, gue masih terdiam.
Gue emang mengagumi Ferly, tapi Ferly nggax suka sama gue. gue harus tau itu. lagian gue itu kan sukanya sama Steven, jadi mana mungkin gue nerima ini. tapi bener kah gue menyukai Steven? ahhh gue bingung, siapa yang bener-bener gue suka Steven atau Ferly? siapa yang terbaik buat gue??? aduh bagaimana ini...
"chel? loe masih di situ kan?" tanya Ferly yang udah entah keberapa kalinya... apa gue masih punya harapan sama Steven? tapi kalau gue nerima Ferly, bagaimana hubungan gue? jangan-jangan ntar gue jadi seperti pemain utamanya di cerita 'ku ingin kau katakan cinta' lagi. ah ogah gue, aduh bagaimana ini... uuuh kenapa sich Ferly nggax ngomong suka aja sama gue, kan gue jadinya nggax percaya...
"Chelsy.... loe dengerin kakak nggax sich..."
"eh e ia... e gue... gue bingung mau ngejawab apa..." kata ku.
"bingung? kenapa?"
"e sepertinya kakak salah orang deh, bukan gue orangnya... gue itu bukan yang terbaik" kataku, gue udah nggax bisa ngomong apa-apa lagi, gue bingung, ah biarlah apa yang menurut gue bener aja.
"tapi..."
"kak, gue bukan yang terbaik, masih banyak cewek lain lagi, jadi gue..." kata-kata gue terhenti, gue bingung mau ngejawab apa, aduh bagaimana ini.
"jadi..." tanya Ferly.
"sorry deh, gue nggax bisa" jawab ku akhirnya, sorry fer, gue nggax mau seperti 'Anna' dalam cerita 'ku ingin kau katakan cinta' itu, salah loe sendiri kenapa nggax ngomong suka sama gue...
"ha?! seriuz?" tanya Ferly nggax percaya.
"ea, mungkin kakak lebih baik sama cewek lain, bukan gue. sorry..." kataku, gue nggax tau apa ini yang terbaik. tapi gue...
"chel tapi kakak..."
"maaf in gue ea..." kataku. dan kemudian suasana hening, nggax ada yang mau ngomong, bingung kale mau ngomong in apa, gue juga. sebenernya, apa ini yang gue ingin kan? ah gue nggax tau, tapi kalau Ferly itu jodoh gue pasti bagaimana pun caranya, gue bakal kembali bersatu sama dia, tapi kalau nggax, mungkin gue nya aja yang belum beruntung.

To Be Continue....

Biodata Penulis :

Judul Cerpen : Kalau Cinta Katakan Saja
Penulis : Mia Mulyani
Facebok : Ani


EmoticonEmoticon