Dongeng Pengantar Tidur "Asal Usul Bunga Teratai"

Halo man teman, admin muncul lagi nih. Sekali admin ingat - ingat lagi, perasaan admin muncul selalu dengan cerita soal kisah anak remaja yang udah di kususkan di blog star night, kali ini admin pengen ganti selera (???). Gantian ke anak anak. Secara inget jaman masa - masa kecil dulu, kalau sebelum tidur sering di ceritain dongeng oleh kakak. Tapi sekarang udah jarang. Apalagi sejak TV muncul menguasai malam (???). So untuk itu, positingan kali ini soal Dongeng pengantar tidur "Asal Usul Bunga Teratai". Lumayan bisa di jadiakan rujukan untuk mendongeng adek adeknya di rumah. Semoga bermanfaat....

Asal Usul Bunga Teratai


Alkisah, pada zaman dahulu kala ada seorang gadis bernama teratai. Ia memiliki paras yang sangat canti cantik, walaupun begitu ternyata ia adalah seorang yang sangat pemalas. Sampai kemudian sang ibu memintanya untuk membantu menampi beras.

Ibu "Terati, tolong lah bantu ibumu menampi beras ini."

Tapi sang teratai menolaknya sembari menjawab. "Tidak mau nanti tangan ku kotor."

Karena begitu menyangi anaknya sang ibu hanya mampu menggeleng - geleng kepala tanpa memaksanya.

Suatu hari, didesa tempat tinggal Teratai, terkena wabah penyakit yang sangat aneh. Saat kepala kampung memanggil sang tabib, tabip nya pun meramalkan bahwa penyakit tersebut hanya bisa di obati dengan bunga yang ada di danau yang ada di hutan. Namun untuk mendapatkannya, bunga itu harus di ambil oleh gadis yang cantik.

Pak kepala kampung pun ingat dengan gadis yang bernama teratai, dan memintanya untuk segera mengambil bunga itu. Tapi sayangnya, karena pemalas Teratai menolak untuk melakukannya hingga pak kepala kampung marah dan mengutuknya menjadi bunga. Sampai kemudian di beri namalah bunga itu bunga teratai.


EmoticonEmoticon